Jumat, 17 Februari 2012

5 Tanaman Raksasa yang Dapat Dimakan dan Dapat Anda Tanam (Bagian I)

Pernah Anda bayangkan sayuran dan buah-buahan yang biasa kita makan berubah ukuran menjadi lebih besar, bahkan tidak habis dalam satu kali makan. Memang semakin besar, rasa sayuran dan buah-buahan itu semakin tidak enak. Namun, hal itu bisa di atasi dengan berbagai resep makanan yang bisa dicari nanti. Berikut uniknya.com merangkum 5 tanaman raksasa yang dapat dimakan serta dapat ditanam. Anda bisa memesan tanaman-tanaman ini secara online.







LABU MANIS BESAR! Sebuah labu kuning berberat 1.725 dipersiapkan untuk festival Halloween di Kebun Raya New York. Anda dapat menanam labu raksasa di rumah, dengan berat 250 pon. (Photo:Ann Rafalko/Flickr)

1. Labu Raksasa





Labu raksasa ini tumbuh secara alami, dengan berat rata-rata sampai 250 pon. Pasti banyak pai yang dapat dibuat dan kolak labu untuk berbuka puasa. Di bawah kondisi yang benar, labu ini dapat mencapai 1800 pon, yang dapat membuat Anda mendapatkan penghargaan MURI.

2. Bawang Putih Raksasa dari Turki



Bawang putih berbelang warna ungu dengan cantiknya yang digambarkan oleh perusahaan-perusahaan bibit yang dianggap memiliki rasa bawang putih yang penuh, bawang putih ini juga memproduksi siung-siung besar yang menamakannya Raksasa dari Turki.

3. Bawang Putih Gajah




Meskipun bawang putih gajah bukan bawang putih asli (sebetulnya lebih dekat dengan bawang perai), namun bentuk dan rasanya masih seperti bawang putih, meskipun dengan rasa yang lebih ringan. Ubian-ubian ini seringkali berdiameter 3-5 inci, dan bawang ini selalu menutupi bawang putih lainnya di rak-rak toko grosir.

4. Chard Swiss raksasa Fordhook




Daun chard selalu diiris segar dan lezat di dalam salad atau ditumis dengan bawang putih seperti bayam atau bahkan di dalam kue tar, seperti yang disukai oleh orang Perancis. Dengan chard Swiss raksasa Fordhook, yang tumbuh sampai ketinggian 22 inci, Anda akan memiliki banyak tumbuhan hijau bergizi yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan Anda.

5. Ketimun Armenia


Juga dikenal dengan melon ular atau ketimun ular, ketimun Armenia ini bukan ketimun asli namun lebih seperti sebuah melon yang berbentuk dan berasa seperti ketimun. Meskipun demikian, apabila Anda ingin mengesankan teman-teman dengan ketimun tebal, berkaki dua panjang, mereka tidak harus mengetahui perbedaannya. Katalog Seed Savers Exchange menunjukkan bahwa ketimun juga bisa dijadikan acar yang sedap.







sumber: uniknya.com

2 komentar:

uniknya mengatakan...

selamat malam kaka...

terima kasih sudah share artikel kami, tpi kalau bisa cantumin sumber artikelnya ya...

bukan link aktif juga ga apa2...

terima kasih...

Anwar Ramadha mengatakan...

maaf untuk blog uniknya, saya kemarin lupa untuk mencantumkan sumber link anda, karena saya terburu-buru. sekali lag saya minta maaf.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes